Halodona return

I’ve made up my mind

Listening to Kenapa Mengapa by CJR

Posted by balladona on November 27, 2013

Listening to Kenapa Mengapa by CJR

Preview it on Path

Advertisements

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Dokter bisa dipenjarakan?

Posted by balladona on November 17, 2013

Erfen Gustiawan Suwangto
November 15, 2013

SEBARKAN ini ke semua masyarakat!

Menanggapi didakwanya tiga sejawat kami dari spesialisasi kandungan di Manado oleh Mahkamah Agung RI, maka ada yang harus diketahui masyarakat awam tentang hukum kedokteran:

1. Bahwa dokter hanya berusaha semaksimal mungkin, bukan menjanjikan hasil. Karena ada yg namanya resiko medis apalagi yang menyangkut tindakan operasi dan lain-lain yg dapat menimbulkan efek berbahaya sampai kematian.

2. Bahwa dalam tindakan kedokteran dapat terjadi kelalaian jika melanggar standar prosedur tapi ini juga harus mengingat kondisi kedaruratan di mana kadang prosedur bisa dilewatkan karena keterbatasan sarana dan waktu, termasuk tidak perlu meminta izin pasien.

3. Bahwa hukuman pidana menjadi jalan terakhir karena hukumannya berat (bisa sampai dipenjara) sehingga bukti harus kuat dan konkrit padahal membuktikan sebab kematian tidaklah mudah.

4. Bahwa tindak pidana pada dokter paling jelas kalau dia sengaja melakukannya seperti aborsi tanpa indikasi medis dan lain-lain. Kalau mengobati pasien dan ternyata gagal, bisa jadi itu resiko medis sehingga dokter tak bisa dipidana, bisa jadi itu lalai shg dokter harus memberikan ganti rugi. Pemidanaan dokter yg lalai hanya jika kelalaiannya berat.

5. Bahwa pemidanaan terhadap dokter akan berdampak buruk bagi masyarakat karena dokter akan melakukan “defensive medicine” alias takut melakukan tindakan sehingga pasien darurat bisa tak selamat. Minat org menjadi dokter (apalagi dokter bedah dan kandungan) akan semakin kecil sehingga merugikan masyarakat.

6. Dan ini sudah terjadi di USA dan negara lainnyaBahwa di USA saja, dokter tak bisa dipidana ketika lalai dlm bekerja tapi hanya sampai tingkat perdata ganti rugi

7. Bahwa persoalan hukuman penjara untuk dokter yg tidak berizin, itu sudah direvisi oleh Mahkamah Konstitusi pada thn 2007 dengan hukuman denda saja. Lebih baik pemerintah fokus pada penertiban pengobatan alternatif yang lebih berbahaya lagi bagi masyarakat. Lebih baik lagi kalau pemerintah menyiapkan sistem kesehatan yang baik tanpa harus selalu menyudutkan dokter. Lebih baik lagi bagi aparat penegak hukum untuk dapat memahami hukum kedokteran yang berbeda dengan bidang hukum lainnya.(Pokja Perlindungan Profesi dan Hukum Kesehatan Gerakan Moral DOKTER INDONESIA BERSATU)

Posted in Uncategorized | Tagged: | Leave a Comment »

Selamat hari jadi, ksatria

Posted by balladona on March 26, 2013

Met ultah 21th cintaa, moga mkkk nya cepet selesai #imissyou

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Met ultah cinta

Posted by balladona on March 26, 2012

Test posting pake tab.
Uda 20th usiamu, met ultah cinta ♥ moga makin dewasa n matang #missyou 😦

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Soal-soal UKDI

Posted by balladona on February 4, 2012

Soal2 ini didapatkan dari twitter @soalUKDI dan jawaban dari http://dokterflorensius.blogspot.com/2012/02/jawaban-soalukdi-no-1-200.html

1. ♀ 10th, rwyt dmam&nyeri mnelan sjk ± 5h yll.± 3h yll,BAK <1gls/h,nyri pnggang, BUNnaikt,lab urin eritrosit(+),protein +), silinder(+).Dx? Glomerulonefritis akut

2.  Anak laki-laki, 6 thn, mata bengkak 5 hr yll setiap bangun tidur. Edema pretibia. T=150/50.proteinuri (+2). Dx? Sindroma Nefrotik

3. ♀ 3 tahun BAB diare 3 hr yll 3 bulan terakhir srg sakit, BB turun (15 jd 7 kg), muka tua, keriput, perut cekung Dx? Marasmus

4. Lk 2 th keluhn batuk+tercekik.R/makan permen tersedak. CM, stridor, nadi 100. RR 60t. NCH,retraksi suprastrenal&retraksi lain (-).Tndkan? Chest Thrust

5. 40 th laki2 henti jantung, resusitasi dan ….., jika tindakan benar, maka tekanan darah menjadi..? 110/10 MAP> 40mmHg

6. Px KLL ku pnurnn ksdrn&lka dkpla.vs nml.bka mta dgn rngsng nyri.K2 tgan dpt mlklisir nyri dgn rngsngn hbt.hny dpt mgucpkn bbrpa kta.GCS? E2M4V4 ->GCS 10

7. Lagoftalmus (+), bibir miring ke kiri, kena nervus apa? VII kanan

8. lk 30th tdk sdr 2hr stlh kll,stlh sdar k2 mta tdk dpt mlht. P visus ODS0, RC lgsg&tak lgsg+/+,fnduskpi nrmal,jnis klainn/dfisit neurlogs? Anopia

9. Penderita DM sudah menyerah,muram, ingin bunuh diri, kelainan psikiatri? Depresi

10. lk,RSJ ku gduh glisah.srg mngtkan bhw driny artis yg srg dkjr2 fans. Klrgny mngluh px mbuang brng2 lmri kmdn mgmbliknny lg.Ggg pskmotor? Kompulsif

Read the rest of this entry »

Posted in Uncategorized | 1 Comment »

Happy birthday, love

Posted by balladona on March 27, 2011

Selamat ulang tahun yang ke-19 cintaku ♥
-26-03-2011

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Selamat ulang tahun, cinta

Posted by balladona on March 26, 2010

Dear my love, happy birthday 18th. Wish you always get succes. I love you ❤
-26-03-2010

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Kilas Balik Semester 1

Posted by balladona on March 1, 2010

Assalamualaikum Wr. Wb.

Terimakasih telah membuka laman ini dan silakan membaca ulasan saya berikut ini yeah mengenai hidup saya selama 6 bulan belakangan ini. Bukan hendak bernarsis narsis atau lebay, alay, dsb. Hanya saja sebagai evaluasi aja sih. Yeah, udah lama lupa akan evaluasi pertengahan tahunan. Yupz langsung saja simak kisah saya, :

Hmm, mahasiswa FK. Keren tuh?!. FK Swasta? Yeah, kerennya jadi ilang. Hahaha bukan. Bukan keren atau ga keren yang akan aq ulas. Coz sebenernya dokter umum di seluruh asia pasifik ya sama aja kompetensinya/kemampuannya. Menjadi mahasiswa FK itu ga mudah, tepatnya untuk prodi apapun ga mudah. Hanya saja karena minat, semuanya jadi indah dan nyenengin deh. So, nikmatin aja. Apalagi ini semester satu.

Read the rest of this entry »

Posted in bicara saja, opini | 4 Comments »

Djayusnya Olfar

Posted by balladona on February 15, 2009

Hari ini, Minggu 15 Februari 2009 aku mengikuti 0limpiade Farmasi yang diadakan oleh BEM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Acara yang diikuti lebih dari 100 tim (300-an orang) berlangsung di gedung Farmasi kampus B Unair (dekat Graha Amerta). Start mengerjakan soal pukul 7.30 WIB hingga 10.0 WIB dengan kurang lebih 100 soal MIPA (Matematika IPA) secara random..
Read the rest of this entry »

Posted in event | 2 Comments »

Abi ke Blitar… hati-hati ya !

Posted by balladona on February 8, 2009

Pagi ini 8 Februari 2009. Matahari seolah enggan menampakkn batang hidungnya tetapi umbel langit mbeler gk henti-henti. Alias Hujan terus…. . Subuh tadi, sperti biasa stelah sholat aku n0nt0n teve liat berita. Ku dengar suara mobil abi dari bawah. Lalu aku turun dan kulihat ternyata abi sudah siap berangkat ke Blitar. Huh.
Read the rest of this entry »

Posted in bicara saja | 3 Comments »